kaisargaming.net forumayambangkok.com
Inilah Ciri-ciri Ayam Serama Betina Dan Jantan

Inilah Ciri-ciri Ayam Serama Betina Dan Jantan,Ayam serama asli berasal dari negara tetangga yaitu Malaysia.

Sabung Ayam Online – Inilah Ciri-ciri Ayam Serama Betina Dan Jantan. Ayam serama adalah ayam persilangan dari berbagai jenis ayam yang dikreasikan oleh manusia. Ayam serama asli berasal dari negara tetangga yaitu Malaysia, maka dari itu banyak orang menyebutnya ayam serama Malaysia. Ayam ini merupakan jenis ayam dengan postur tubuh yang kecil dan pendek, seperti ayam kate. Tetapi walaupun mirip, postur tubuh ayam serama asli lebih kecil dan memiliki ciri khas sendiri.

Untuk di Indonesia sendiri, ayam serama mulai terkenal dan populer pada awal tahun 2000. Pada tahun itulah ayam serama masuk ke negara Indonesia dan ditahun berikutnya langsung diadakan sebuah kontes ayam serama. Di Indonesia sendiri ayam hias tergolong hewan yang langka. Ukuran ayam serama dewasa hanya satu lebih kepalan tangan orang dewasa, dan tingginya hanya satu kilan (jari jempol – jari kelingking) orang dewasa. Ayam Jantan hanya sekitar 350 gram, sedangkan ayam serama betina sekitar 300 gram dengan tinggi rata – rata 15 cm. Jumlah telur serama dalam 1 periode sebanyak 8-15 butir.

Selain unik dan lucu, ayam serama asli memiliki wibawa tersendiri bagi para penggemarnya. Ayam serama asli sudah banyak dibudidayakan oleh orang – orang Indonesia untuk koleksi.

Berikut ini adalah Jenis – jenis type ayam serama :

1. Ayam serama type slim

Jenis ayam serama ini merupakan ayam yang pertama kali ditemukan dan lebih dari 10 tahun menjadi primadona.

2. Ayam serama type apple

Jenis ayam ini dahulu populer dengan nama bold. Ayam serama type apple diperkenalkan pada tahun 2003 – 2004. Tipe serama apple mempunyai perbedaan dibandingkan dengan serama tipe slim, dengan bentuk tubuh bulat dan kaki yang pendek sehingga mirip dengan apel.

3. Ayam serama type ideal

Ayam ini merupakan penyilangan dari type slim dan type apple. Jenis ayam serama type ideal memiliki tubuh ramping dengan dada yang besar. Biasanya dari 100 anakan yang lahir dari persilangan serama ini, hanya 8 – 15 ekor yang sesuai dengan keinginan. Ayam serama type ideal sekarang banyak dipakai untuk kontes.

Perkiraan harga Ayam Serama Malaysia Per Ekor

  • Ayam Serama berumur 1 Bulan @ Rp. 100,000.
  • Ayam Serama berumur 2 Bulan @ Rp. 125,000.
  • Ayam Serama berumur 3 Bulan @ Rp. 150,000.
  • Ayam Serama berumur 4 Bulan @ Rp. 200,000.
  • Ayam Serama berumur 5 Bulan @ Rp. 250,000.
  • Ayam Serama berumur Dewasa @ Rp. 350,000.

Ciri – ciri ayam serama betina :

  •  Jenggernya lebih landai dan lambat tumbuh.
  •  Warna jengger tidak menampakkan warna kemerah-merahan.
  •   Warna bulu kalah cerah dan kurang tajam dibandingkan dengan anakan serama jantan.

Ciri-ciri ayam serama jantan:

  • Jengger lebih mononjol atau sudah muncul kendati tumpul.
  • Warna jengger sudah kemerah-merahan.
  • Warna bulu-bulunya lebih tajam dan cerah.

 

Demikianlah Informasi dari Tim Join Sabung Ayam mengenai ” Inilah Ciri-ciri Ayam Serama Betina Dan Jantan”. Pastikan anda untuk bergabung dengan kami dengan cara mengklik kontak yang berada di home, karena kami akan terus mengupdate berita seputar sabung ayam lainnya. Terima Kasih Telah Membaca.

Baca Juga Berita Lainnya :

Baca Juga berita lainnya di : agenkaisar.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *